SEJARAH YAYASAN GEMMA INSANI INDONESIA

2010-2012 : G3MBOK

g3mbok

G3MBOK (Gerakan Edukasi, Empati, Entrepreneur Mahasiswa Bogor-Depok) merupakan Awal mula terbentuknya GEMMA INSANI (GI). Berawal dari 10 orang mahasiswa yang memiliki pemikiran, latarbelakang yang berbeda, namun memiliki cita-cita yang sama. Yakni, membuat sebuah gerakan perubahan untuk berpartisipasi menciptakan Masyarakat Indonesia yang lebih baik.

Mei 2013 : GEMMA INDONESIA COMMUNITY Terlahir

GIC

Diawali dengan rasa gelisah dengan nama G3MBOK yang sudah tidak lagi relevan dengan anggota yang berada didalamnya. Karena dinilai terlalu idealis dengan memakai nama kota tertentu (Bogor-Depok), sedangkan jumlah anggota yang semakin bertambah diluar dari domisili kota itu, maka pada bulan Mei 2013 G3MBOK dengan resmi mengganti nama mereka dengan GEMMA INDONESIA COMMUNITY.

Desember 2013 : Mengadakan Kegiatan-kegiatan Pendidikan dan Kemanusiaan

eventsosial

GEMMA INDONESIA COMMUNITY (Gerakan Masyarakat Madani) berperan aktif mengikuti kegiatan-kegiatan antar komunitas pendidikan yang ada di Jabodetabek. Mengadakan Khitanan Massal, Donor Darah, Sekolah Sosial, Santunan Anak Yatim dan Dhuafa’, serta kegiatan Fundraising untuk meringankan penderitaan yang melanda Nusantara.

Agustus 2014 : Diresmikan YAYASAN GEMMA INSANI INDONESIA

gemma

Tepatnya pada tanggal 13 Agustus 2014 komunitas ini sepakat membentuk sebuah Yasayan yang diberi nama Yayasan Gemma Insani Indonesia.