Bantu Pak Juair, Driver Ojek Online yang Kehilangan Motornya

[Foto Pak Juair Bersama Istri]

Assalamu’alaikum… Sahabat GEMMA, Para #OrangBaik.

Tahun 2019 Kami mendapatkan Informasi ini dan belum sempat membantu Keluarga Pak Juair. Berawal dari Rekan Kami yang mempunyai Mantan Karyawan yang Bernama Pak Juair. Istri dari Pak Juair ini sakit jantung.

Oh iya, kondisi mereka hanya berdua saja,tidak mempunyai anak.
Sejak istrinya sakit,suaminya berenti kerja karna mengurus istrinya dirumah..skrg sambil ngojek..disini juga mereka ngontrak.

Usianya Pak Juair sekitar 60tahunan.istrinya bernama Ibu tuti,usianya ga jauh beda dgn Pak Juair..

Memang bu tuti ini udh cukup lama sering sakit2an,sampai akhirnya ketauanlah bahwa sakitnya bermasalh pada jantungnya..
Singkat cerita bu tuti dirujuk ke RS *******,sampai akhirnya ada tindakan operasi pada katup jantungnya.diluar perkiraan,kondisi setelah operasi itu kurang stabil.sebulan lbh ada di ruang ICU,barulah masuk ruang perawatan.total kurang lebih 2 bulan di RS.
Mungkin karna saking udh kelamaannya juga dirawat disitu,jd ketika pak juair mengajukan utk minta pulang,langsung diijinin sm pihak RS,padahal wkt itu kondisi bu tuti sendiri msh blm pulih,malah masih mengkhawatirkan,jarum2 msh ada beberapa yg menempel di bekas operasiannya karna memang blm wktnya dicabut,akhirnya karna pulang,jd dirawat jalan saja.

Ternyata setelah dirmh,ada 1 mslh yg muncul yaitu kaki kirinya membengkak.jd wkt operasi katup itu,memang dokter mengambil jaringan kulit dr kaki kiri bu tuti,nah bekas lukanya itulah yg menyebabkan kakinya membengkak dan lukanya memborok.

Saat kontrol lg ke RS ********,mslh kakinya ini sempet dipertanyakan sm pak juair kpd dokter..sempet diambil tindakan (td sih bilangnya vaskular klo ga salah,kya dipasang ring atau apa gtu dikakinya karna ktanya ada penyumbatan),sempet di rawat selama 2 hari,tp setelah itu dokter di RS ******** bilang bahwa mslh kaki itu harusnya ditindak bukan oleh dokter jantung,seolah dokter ga mau ngurusin mslh kakinya bu tuti,dia hanya mau fokus pada kontrol mslh jantungnya bu tuti saja.

Trus pak juair ini direkomendasikan oleh salah satu tenaga medis di RS ******** utk bawa bu tuti berobat mslh kakinya di klinik aja.

[Ini kondisi luka dikakinya..bengkaknya agak sedikit kempes sejak minum obat yg dr klinik..harusnya bu tuti ini dibawa kontrol langsung ke klinik supaya dokter bisa liat dan periksa kondisi kakinya]

Kmrn sempet pak juair ini dtg ke klinik tanpa membawa bu tutinya,utk konsultasikan mslah kakinya bu tuti,sama dokter hanya diberi obat aja.
Pak Juair bingung klo mau bawa istrinya berobat lg ke klinik,pertama karna kasian sm istrinya harus bolak balik ke klinik,kedua karna ya tidak memakai BPJS.

Rekan Kami sempat memberi masukan utk coba tanyain ke faskes pertama bu tuti,apakah klo bu tuti mau kontrol lg dgn menggunakan bpjsnya,msh bisa apa tidak..karna yg terakhir didengar pak juair dr suster yg ada di RS sebelumnya, pemakaian bpjsnya bu tuti udh over limit,harusnya ga dipake dlu bpjsnya sampe dgn awal tahun nanti.

Cuma itu kan kata suster,rekan Kami bilang sm pak juair,dicoba dlu aja di faskes pertama,apakah emang bpjs bu tuti ini bener2 ga bisa dipake sementara karna udh over limit atau ternyata bpjsnya msh bisa dipake seperti biasa

Maklum, Pak Juair udh tua, tidak tau banyak juga tentang BPJS..trus cm dia yg ngurusin istrinya sendiri..mereka ga punya anak,jd ga ada yg bisa bantuin urus ini itu,semua di handle pak juair..
Makanya sampe pak juair berhenti kerja dr tempat rekan Kami karna emang dia kmrn selama istrinya dirawat dirs,full dia standby di rs.skrg pun dia msh harus ngurusin istrinya tiap hari,makanya dia skrg memilih utk ngojek,supaya bisa atur wkt antara narik dan pulang ngurus istri dll.

Karna keterbatasan biaya juga,pak juair itu setiap kali bawa istrinya kontrol ke RS *******,itu istrinya dia bonceng pake motor, terus diiket gitu menggunakan tali sama Pak Juair
Bayangin aja perjalanan dr jalan kontrakan sampe ke RS, bawa org sakit pake motor,ampun deh pak juair itu.

Jd penghasilan dia dr ngojek skrg dipake utk biaya hidup sehari2 dan bayar kontrakan..
Selama pengobatan jantung ini,hampir semua memang dicover BPJS yang berhubungan dgn jantung..tp yg lain2 seperti kontrol paru2,gigi,penyakit dalam(kontrol2 ini prosedur sblm dilakukan tindakan operasi katup jantung)..itu semua biaya pribadi.

Makanya pas mslh kaki ini, Pak Juair pun agak bingung klo harus berobat dgn biaya sendiri, karena khawatir tidak mampu.

[Bekas operasi katup jantungnya..yg dileher itu bekas dibolongin utk pernafasan dan selang makan]

 

Seperti itulah kondisinya Pak Juair dan Istrinya..

Harapan Kami, istrinya pak juair ini bisa diobati sampe tuntas mslh kakinya..karna selama kakinya begitu terus,ya bu tuti ini ga bisa aktifitas apa2,jalan aja msh sakit banget ktanya..

Tim pun sempat survey dtg ke kontrakannya, miris sih..(maaf yah) bau ruangannya ga enak,kotor berantakan..sedih sih..ngebayangin pak juair ngurus rumah juga ngurus istrinya sendirian,sambil nyari nafkah juga..

Td menurut pernyataan pak juair,psikis istrinya udh mulai terganggu..karna sering bengong atau tetiba bertingkah yg aneh2..

Pak juair sempet berfikir kalau istrinya kesurupan..
Rekan Kami ini mengatakan ke Pak Juair mungkin bisa karna pengaruh obat atau memang depresi..karna setiap hari hanya dirumah sendirian tidak ada aktivitas dan tidak ada teman.

Yang sehat saja lama2 bisa stress klo begitu, apalagi ini kondisi dia sakit..makanya wajar muncul gejala2 yang aneh sm bu tuti ini.

.

[UPTADE 21 Maret 2021]

Alhamdulillah skrg istri Pak Juair udh lbh baik utk masalah penyakitnya..tp memang blm bisa kembali kerja seperti dulu..
Utk kehidupan sehari2nya,msh mengandalkan Pak Juair ngojek online..
Dan hari ini Kami mendapatkan kabar,motor yg dipake utk ngojek malah dicuri orang.

Itu tdnya motor mau di gadai utk biaya operasi istrinya,karna ktanya mau operasi lagi,eh skrg malah di curi orang..padahal itu satu2nya mata pencaharian Pak Juair.

Harapan Kami seluruh #OrangBaik ,bisa membantu pak Juair minimal bisa mendapatkan motor kembali atau bahkan dengan Campaign ini bisa membuka Usaha untuk Pak Juair dan Istrinya.

.

.

Sahabat GEMMA yang diMuliakan ALLAH, Yuk!, Bantu share ke teman2 agar segera dapat membantu Keluarga Pak Juair… Copy&Share Link ini Untuk Membantu

.
#BantuPakJuair
#WeCareWeShare

.

.

Salam Hangat,

Gemma Insani Indonesia Foundation

    Tidak ada update baru belum

26 Mar 2021

HA
Rp 20.562

23 Mar 2021

Anonim

"Semoga bermanfaat untuk kebaikan dan amal ibadah pak juair"

Rp 499.581

23 Mar 2021

Anonim
Rp 99.521